Kamis, 03 Februari 2011

Siapakah yang Mengabulkan Doa Orang yang Terjepit

"Bersikaplah lembut kepada wanita."

Jangan tangkupkan tanganmu ketika tertekan
Jika tekanan itu  menjadi parah, maka berharaplah jalan keluar

Diantara kemurahan Allah adalah Dia tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-Nya yang berharap, tidak memutus harapan hamba-Nya yang meminta. Sebesar harapan manusia kepada-Nya, sebesar kesediaan mereka menghadap dan berlindung kepada-Nya , sebesar itu pula Allah memberikan jalan keluar, memberikan pertolongan dan mengabulkan doa hamba-hamba-Nya. Bahkan , di antara kemurahan-Nya adalah Dia mengabulkan permohonan orang-orang non-muslim yang berharap pada-Nya dan mereka percaya dengan kasih sayang dan kemurahan-Nya. Allah akan mengabulkan permohonan mereka dan meghilangkan kesulitan mereka karena kemurahan dan cinta-Nya , agar mereka beriman. Akan tetapi kebanyakan manusia melupakan kemurahan itu, berpaling dari yang Mahaindah, dan kufur terhadap kebaikan.

Allah berfirman:"Tatkala mereka masih berada di atas samudera,mereka berdoa dengan penuh keikhlasan. Namun, saat Kami selamatkan mereka sampai di daratan, mereka kembali menyekutukan Allah." (Q.S Al-Ankabut:65)

Allah memberikan karunia kepada hamba-hamba-Nya . Dialah yang mengabulkan permohonan orang yang di timpa kesulitan, dan menghilangkan keburukan yang mereka alami. Demikian itu merupakan tanda di antara tanda-tanda ketuhanan-Nya dan bukti di antara bukti-bukti keesaan-Nya. Hanya saja sedikit sekali umat manusia yang ingat. "Apakah ada orang lain yang mengabulkan permohonan orang yang ditimpa kesulitan ketika berdoa, menghilangkan keburukan, dan menjadikan kalian sebagai khalifah di bumi? Adakah Tuhan lain selain Allah? Sedikit sekali yang ingat." (Q.S An-Naml:62)

Pencerahan:
Wanita itu semestinya tinggal di rumah, karena dia adalah "bejana yang halus dan mudah pecah."

Sumber : La Tahzan for Smart Muslimah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar