Sabtu, 12 Februari 2011

Perawatan Khusus untuk Sepatu Crocs Bahan Suede

Suede adalah kulit yang dibalik dan disamak pada bagian dalamnya. Kalo dijadikan sepatu, maka kulit sepatunya akan seperti beludru. Terlihat bagus, santai dan mewah.
Walaupun terlihat mewah, sepatu berbahan Suede membutuhkan perawatan khusus. Bisa repot kita salah merawat sepatu ini, bersih tidak didapat malah sepatu kita jadi rusak.



Ada beberapa tips khusus untuk merawat sepatu Anda:


1. Gunakan Suede Protector

Pertama kali kita membeli sepatu, belilah juga Suede Protector, semprotkan merata pada sepatu kita dan sepatu kita terlindung dari debu dan kotoran. Bisa kita beli di Stop n Go (banyak di mall), harganya sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000.


2. Karet Penghapus

Jika debu terlanjur menempel, kita bisa menggunakan karet penghapus untuk menghilangkan debu yang menempel. Gosok secara merata dan searah serta jangan diberi tekanan yang terlalu kuat. Cara ini yang biasa digunakan untuk membersihkan noda-noda yang ringan atau baru.


3. Penyedot Debu

Gunakan penyedot debu untuk menghilangkan kotoran yang membandel, gunakan layaknya kita menyedot karpet.


4. Sikat Gigi dan Air

Sikat gigi digunakan untuk noda yang terlanjur menempel, seperti lumpur atau cipratan minuman yang tumpah. Caranya basahi sikat dan gosokkan searah pada noda. Agar kering letakkan sepatu pada kipas angin, jangan sekali-kali menjemur sepatu anda!!!


5. Sikat Pakaian dan Air

Kadangkala kita menemukan warna permukaan sepatu kita tidak merata. Dengan sikat pakaian yang halus dan sedikit air, sikatkan searah dari ujung sepatu ke pangkal dengan tekanan dan kecepatan yang sama. Setelah itu letakkan sepatu pada kipas angin, sekali lagi jangan sekali-kali menjemur sepatu anda!!!


6. Suede Cleaner

Ingin yang praktis? Semprotkan saja suede cleaner dan sikatlah bagian yang disemrot, beres...


7. Jaga Bentuk Sepatu dan Kelembabannya

Bila akan lama tidak dipakai, masukkan sepatu ke wadahnya dan isikan koran ke dalam sepatu agar bentuknya terjaga.
Masukkan silica gel pada kotak sepatu dan kamper agar kelembaban dan baunya terjaga, juga mencegah serangga masuk ke dalam sepatu.


http://www.crocscity.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar