Kamis, 03 Februari 2011

Allah lah yang Menyelamatkan Kita dari Segala Penderitaan

"Wanita itu laksana bunga yang semerbak dan burung yang berkicau."

Memang, ditengah-tengah kita
Terdapat seorang pembangun,
Namun, antara dunia dan akhirat
terdapat pemisah

Ketika sebuah pesawat terbang sedang mengudara di angkasa raya, kemudian seorang petugas memberi tanda peringatan akan adanya kerusakan pada pesawat itu, sang pilot pasti akan terkejut, panumpang pun panik, dan jeritan-jeritan histeris menyeruak membuat suasana semakin tak terkendali: para penumpang laki-laki akan menangis, yang wanita menjerit ketakutan, dan anak-anak terlihat cemas ketakutan.

Pada saat - saat kecemasan semakin mencekam dan kepanikan bertambah besar ini, bila setiap orang bermunajat memohon pertolongan Allah dengan ketulusan seraya menyebut:"Ya, Allah, Ya, Allah, Ya, Allah", maka sangat mungkin Allah akan mendatangkan kasih sayang dan karunia-Nya, sehingga pesawatpun terbang dengan normal kembali. Bila sudha demikian, hati para penumpang itu pun akan menjadi tenteram, jiwa-jiwa merasakan ketenangan dan pesawat mendarat dengan selamat.

Apabila seorang calon bayi (janin) menolak untuk keluar dari perut ibunya, sulit dalam proses kelahirannya, terhambat persalinannya, dan nyaris saja sang ibu tertimpa kemalangan, seolah merasakan datangnya kematian, lalu dengan napas yang masih tersisa itu ibunya mengadu kepada Allah Yang Maha Menepis penderitaan, Yang Maha Memenuhi kebutuhan: "Ya, Allah ,"Insya Allah bayi itu akan lahir dengan mudah dengan selamat.

ketika jagat raya di liputi bencana, dan terbenam dalam kubangan persoalan, kebenaran hilang lenyap bak ditelan bumi dan tidak ada jawaban yang bisa ditemukan. Manusia mengotori hidungnya dengan debu dan berseru:"Ya Allah, Tuhan yang mengajari Jibril, ajarkanlah aku. Wahai Tuhan, yang memaham-kan Sulaiman, berilah pemahaman padaku. Wahai Allah, Tuhan Jibril, Mikail, dan Israfil. Pencipta langit dan bumi , Yang Maha Mengetahui yang ghaib maupun yang nyata. Engkau memutuskan persoalan yang diperselisihkan oleh hamba - hamba-Mu. Berikan aku petunjuk kebenaran dari yang di perselisihkan. Sesungguhnya Engkau memberi petunjuk kepada hamba yang Engkau kehendaki ke jalan yang lurus." Maka , pertolongan datang dan terbukalah pintu-pintu yang tertutup. Mahasuci Allah. Betapa Mahakasihnya Allah!

Pencerahan:
Orang yang paling berbahagia adalah orang yang dapat menebarkan kebahagiaan kepada banyak orang.

Sumber : La Tahzan For Smart Muslimah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar