Jumat, 04 Februari 2011

Sebuah Kata yang Meliputi Semua Waktu dan Tempat

"Seakan-akan bidadari itu permata yaqut dan marjan."

Wahai Zat Tempat Mengadu
dan meminta pertolongan
Engkaulah yang mempersiapkan segala sesuatu
yang bakal terjadi

Musa a.s. berkata: "Wahai Tuhanku, ajarkan kepadaku sebuah doa untuk kugunakan berdoa dan bermunajat kepada-Mu." Tuhannya berfirmna: "Wahai Musa, katakanlah,'Tiada Tuhan selain Allah'." Musa a.s. berkata: "Setiap orang mengucapkan 'Tiada Tuhan selain Allah'." Allah berfirman "Wahai Musa, seandainya langit yang tujuh dan bumi-bumi di letakkan pada satu telapak tangan , dan kalimat 'Tiada Tuhan selain Allah' pada telapak tangan yang lain, maka kalimat 'Tiada Tuhan selain Allah' akan lebih berat."

"Tiada Tuhan selain Allh." Kalimat ini memiliki cahaya yang berkilau dan sinar yang terang benderang. Ia bisa membersihkan noda-noda dosa sesuai dengan kadar kekuatan sinarnya. Dan tingkat kekuatan cahaya itu pada tiap diri setiap hamba tidak bisa diketahui kecuali oleh Allah.

Pada sebagian manusia , cahaya kalimat ini memancar sangat terang di hati merekak bagaikan sinar matahari. Namun, pada sebagian manusia yang lain, cahaya kalimat ini bisa jadi hanya seperti sinar bintang di malam; bagaikan sinar nyala api yang besar; bagai cahaya lentera yang terang; atau hanya seperti sinar lentera yang redup. Semaikn kuat cahaya kalimat ini, ia akan membakar keraguan dan napsu sesuai dengan kadar kekuatannya.

Pencerahan:
Kebahagiaan orang yang beriman adalah dengan mencintai Allh. Dan mencintai Allah merupakan puncak dari segala kebahagiaan dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sungguh-sungguh beriman dan tidak mau menerima kebahagiaan selainnya.

Sumber : La Tahzan For Smart Muslimah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar