Selasa, 06 September 2011

Rumahmu Adalah Istana Kemuliaan dan Cinta

"Sesungguhnya tuhanmu Mahaluas pengampunan-Nya."

Katakanlah,"Kami beriman kepada Sang Maha Pengasih,
dan mengikuti seorang Pembimbing dari Yastrib."

Wahai-wanita mulia yang terhormat...

Janganlah engaku tinggalkan rumahmu, kecuali untuk suatu urusan yang memang sangat penting sekali. Di rumahmu itulah letak kebahagiaanmu. "Berdiam dirilah kalian di rumah kalian." (Q.S Al-Ahzab:33)
Sebab, di rumahmu itulah engkau akan mendapatkan kebahagiaan dan bisa memelihara niali-nilai kehormatan, kemuliaan, dan kewibawaanmu.

Ketahuilah, sesungguuhnya wanita murahan itu adalah yang sering pergi ke pasar tanpa ada kepentingan : hanya mengikuti budaya dan kebiasaan yang sedang trend saja. Ironisnya, kebanyakan  mereka memasuki pusat-pusat perbelanjaan untuk mencari barang-barang sepele yang aneh-aneh, tidak ada manfaatnya, tidak dianjurkan agama, tidak sejalan dengan risalah dakwah dan tidak ada kaitannya dengan pengetahuan, ilmu, dan kebudayaan.

Singkat kata, apa yang mereka lakuakn ini hanyalah sesuatu yang sia-sia, tiada guna dan terlalu berelebih-lebihan. Apalagi, bila tujuan mereka hanya sepele: mencari makan dan melihat mode pakaian terbaru.
Jangalah sekali-kali engkau emninggalkan rumah tanpa ada kepentingan yang benar-benar penting dan mendesak. Tetaplah engaku di rumahmu. Sebab, rumahmu adalah tempatnya kebahagiaan, ketentraman, dan kedamaian. Jadikan pula rumahmu sebagai sumebr cinta dan kasih sayang, serta pangkalan kebajikan dan kedermawanan yang membawa berkah.

Pencerahan:

Jangan ceritakan beban hidupmu kecuali kepada orang-orang yang bisa membantumu dengan pikiran dan nasihat untuk mencapai sebuah kebahagiaan.


-Dr 'Aidh Abdullah Al-Qarni dalam La Tahzan For Smart Muslimah-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar