Selasa, 06 September 2011

Bangunlah Istanamu di Surga !

" Setiap detik Pasti Ada Jalan Keluar"

Aku telah turuti tamakku
Hingga ia memperbudakku
Padahal, andai aku puas dengan yang ada,
aku pasti tetap bebas merdeka

Perhatikanlah dari generasi ke generasi: Apakah mereka mati dengan membawa harta, istana, jabatan, kedudukan, emas, dan perak mereka? Apakah mereka dikubur bersama mobil dan pesawat-pesawat pribadi mereka? Sekali-kali tidak! Semua barang-barang itu mereka tinggalkan begitu saja di dunia. Bahkan, baju dan penutup kepala pun tak mereka bawa. Mereka di masukkan ke liang kubur hanya dengan berbajukan kain kafan dan kemudian ditanya : siapakah Tuhanmu? Siapakah Nabimu? Apa agamamu?
Maka, siapkan dirimu untuk menyongsong hari itu; janganlah kau bersedih dan terlalu menyayangi kenikmatan dunia! Semua itu adalah fana dan tidak berharga. Bahkan, tidak akan ada yang kekal dari dirimu selain amal-amal saleh saja. Allah berfirman:
"Barangsiapa mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan, dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan KAmi berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami  beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan." (Q.S An-Nahl:97)

Pencerahan:
Penyakit merupakan sebuah pesan yang menyimpan kabar gembira, sedang kesehatan adalah perhiasan yang sangat berharga.

- Dr. 'Aidh Abdullah Al-Qarni dalam La Tahzan For Smart  Muslimah-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar